Sejarah Dan Awal Mula Terbentuknya Menari

Sejarah Dan Awal Mula Terbentuknya Menari

  • July 22, 2020

Di tingkat Eropa, kontes dansa ballroom pertama diselenggarakan pada tahun 1901 di Paris (Prancis). Pada tahun-tahun setelah Perang Dunia Pertama, tarian ballroom sebagian besar dilakukan di semua kota besar dari Eropa. Program-program baru termasuk waltz, tango dll, serta tarian Amerika Latin – dipraktekkan oleh klub yang berbeda, masyarakat dan ansambel. Kegiatan-kegiatan itu diselenggarakan, terutama untuk pasangan.

Klub dansa mulai terbentuk di tahun 60-an – 70-an. Mereka menerima dukungan khususnya di Prancis, Italia, Jerman dan Inggris.

Untuk pertama kalinya, di wilayah soviet, kontes dansa ballroom diselenggarakan hanya pada tahun 1957, di (Student and youth Int. Fest.).

’60 -an dan ’70 -an membawa aroma aspirasi ke Moldova untuk segala sesuatu yang baru dan segar, tetapi juga untuk pemulihan tradisi budaya otentik. Generasi yang lebih tua – kepribadian yang untuk waktu yang lama tidak memiliki kemungkinan untuk mengekspresikan diri mereka – mengirimkan pengalaman mereka kepada kaum muda, yang ingin terlibat dalam ranah budaya dan ekspresi artistik tertentu. Teater baru dibangun dan kolektif kreatif baru dibentuk di negara ini. Kursus diajarkan dan diskusi mengenai kemungkinan diversifikasi lanskap budaya dan artistik nasional dimulai di lembaga pendidikan. Para pemuda terlibat secara aktif, dengan hasrat dan pengabaian dalam kegiatan-kegiatan ini – orang mungkin merasa, pada tingkat bawah sadar, bahwa mereka harus bekerja keras untuk menciptakan basis bagi pertumbuhan mereka sebagai kepribadian, untuk berpartisipasi dalam pembentukan budaya yang sehat. dan iklim intelektual di Moldova.

Contoh yang sangat sesuai adalah situs judi bola salah satunya adalah contoh dari, Tinere \ ea, yang diaktifkan dalam Institut Politehnic dari Chișinău. Pemimpin ansambel tari adalah Viktor Rijikov (seorang seniman terkemuka dan mantan penari dari ansambel Joc dan di Opera dan Teater Balet dari Odessa). Direktur orkestra rakyat adalah musisi terkenal, Isidor Burdin. Dua master seni hebat ini berhasil mengumpulkan puluhan siswa di sekitar mereka, yang banyak di antaranya kemudian terlibat dalam orkestra profesional. Yang lain, setelah mencapai pertumbuhan spiritual, menjadi amatir musik dan tari, dalam arti yang baik dari kata ini: orang tidak dapat memahami dengan baik upaya para seniman besar jika mereka tidak mencoba melakukan hal yang sama dan tidak tahu esensi dari seni favorit mereka. Ensembel ini, di mana Petru Gozun diaktifkan, adalah sebagai prototipe untuk klub Codreanca saat ini.

Pada waktu itu, kekhasan dari ruang dansa yang seharusnya dipraktikkan di USSR lebih dekat dengan tarian musikal, baik dalam aspek maupun komposisinya. Salah satu alasannya adalah bahwa ideologi soviet tidak mengakuinya sebagai bagian yang terintegrasi dari seni secara umum, dan memenuhi syarat itu dengan sinisme sebagai tarian borjuis, karena itu melarang promosinya. Tarian ballroom dipraktekkan secara informal oleh pengagumnya sebagai kompetisi prinsip dengan diri mereka sendiri. Namun, ada, secara resmi, beberapa pasangan yang dilatih secara individual. Juga, ada beberapa klub kecil yang diaktifkan di Moldova, Belarus, Ukraina, Rusia dan, beberapa, lebih maju, di Republik Baltik. Para pemimpin klub-klub itu meluncurkan prakarsa pemalu untuk menyelenggarakan kompetisi dan festival yang lebih besar, di mana, pada akhirnya, siswa dan pemuda dapat berpartisipasi. Namun, inisiatif mereka diblokir oleh struktur kepemimpinan.

Sejarah dansa singkat ballroom, breakdance, country, fad, flamenco, hiphop, jazz dan dance Latin, salsa, swing, tango dan western.

  • Tango Argentina – Tango Argentina antik dipengaruhi oleh Tango Habanera, yang tidak memiliki kemiripan dengan Tango Argentina yang kita kenal sekarang.
  • Sejarah Tango Argentina – Milonga dan sejarah Tango Argentina oleh Mike Higgins. Ketika berbicara tentang sejarah Tango, pembaca harus mempertimbangkan bahwa meskipun banyak “pengaruh” mereka dalam penciptaan dan kehidupan Tango, sangat penting untuk tidak menganggap bahwa itu adalah suatu bentuk perkembangan linear.Balet – Berasal dari Italia dan berkembang dari sana ke banyak titik di dunia, balet selalu dianggap sebagai bentuk tarian terlatih yang membutuhkan latihan untuk mencapainya.
  • Breakdance – Meskipun beberapa ahli melacak garis keturunan break dance kembali ke Frevo Brasil, suatu bentuk tarian rakyat / seni bela diri Rusia yang dipengaruhi tarian / pawai, tampaknya lebih mungkin breakin ‘, sementara itu memang berasal dari Brazil sekitar 500 tahun lalu, ditemukan oleh budak Afrika daripada penduduk asli Brasil atau penguasa Portugis mereka.
  • Cha Cha – Cha Cha adalah cabang dari Mambo.
  • Menyumbat – menari menyumbat atau menyumbat, seperti yang kadang-kadang dikenal, mengambil asal-usulnya dari menari persegi. Ini bukan di mana atau bagaimana penyumbatan dimulai.
  • Disco – Sebagian besar tarian Disco memiliki akar kuat dalam Swing, Samba, Cha Cha, Mambo, Merengue, Fox Trot dan Tango.
  • Flamenco dan Gipsi Spanyol – Sejarah Tari & Musik Flamenco.
  • Foxtrot – The Foxtrot berasal pada musim panas 1914 oleh aktor Vaudeville Harry Fox.
  • Hip Hop – Penyebutan pertama tarian hip hop kembali ke tahun 70-an ketika beberapa gerakan baru diperkenalkan ke dunia tari untuk mengiringi suara funky dari musik hip hop yang juga ditemukan.
  • Hip Hop – Gaya yang berkembang di tahun-tahun berikutnya dikenal sebagai Sekolah Baru. Yang lebih tua melibatkan tarian break dan gaya funk.
  • Tari Hula dan Tahitian – Hari ini, ada banyak variasi berbeda dari tarian hula asli tetapi semua memiliki akar sampai batas tertentu atau yang lain dalam tarian hula asli yang dibuat berabad-abad yang lalu.
  • Hustle – Hustle dimulai di sini, di Big Apple.
  • Tarian Irlandia – Ada banyak gaya tarian Irlandia yang berbeda tetapi bagi mereka yang hanya mengenal Riverdance dan yang lainnya, tidak ada keraguan bahwa gaya tarian langkah Irlandia ini memikat.
  • Jazz – Hanya satu jenis musik yang cocok untuk generasi ini – jazz, kendaraan untuk menari fox-trot, shimmy, rag, Charleston, black bottom, dan berbagai langkah lain pada periode itu.
  • Mambo – Tarian Mambo berasal dari Kuba di mana ada pemukiman substansial warga Haiti.
  • Merengue – Merengue telah ada sejak tahun-tahun awal Republik Dominika (di Haiti, tarian serupa disebut Meringue atau Mereng)
  • Peabody – Legenda mengatakan bahwa Peabody diciptakan oleh polisi gemuk atau kepala pemadam kebakaran – Kapten Peabody.
  • Polka – Sejarawan Bohemia percaya bahwa polka ditemukan oleh seorang gadis petani (Anna Slezak, di Labska Tynice pada tahun 1834) pada suatu hari Minggu untuk hiburannya.
  • Rumba – Ada dua sumber tarian: satu Spanyol dan Afrika lainnya. Meskipun pertumbuhan utama adalah di Kuba, ada perkembangan tarian serupa yang terjadi di pulau-pulau Karibia lainnya dan di Amerika Latin pada umumnya.
  • Rumba Dantza historia – Hitza Rumba epe generikoa, askotariko izenak (hau da, Son, Danzon, Guagira, Guaracha, Naningo) didirikan, musika edo India barat dantza mota bat da.
  • Salsa – Salsa adalah penyulingan dari banyak tarian Latin dan Afro-Karibia. Masing-masing memainkan peran besar dalam evolusinya.
  • Samba – Samba berasal dari Brasil. Itu dan menari sebagai tarian festival selama festival jalanan dan perayaan.
  • Ayunan – Sejarah ayunan berawal dari tahun 1920-an, di mana komunitas kulit hitam, sambil menari dengan musik Jazz kontemporer, menemukan Charleston dan Lindy Hop.
  • Tango – Berasal dari Spanyol atau Maroko, Tango diperkenalkan ke Dunia Baru oleh pemukim Spanyol, akhirnya kembali ke Spanyol dengan pengaruh Hitam dan Creole.
  • Twist – Lagu “The Twist” ditulis oleh Hank Ballard pada tahun 1959.
  • Viennese Waltz – Rekaman pertama tarian dengan ritme 3/4 adalah tarian petani daerah Provence di Perancis pada tahun 1559, sebagai bagian dari musik rakyat yang disebut Volta.
  • Waltz – Waltz: tarian yang lahir di pinggiran Wina dan di wilayah pegunungan Austria.
  • Barat – Tarian barat modern adalah bagian dari bahasa global ini dan akarnya berjalan luas dan dalam. Mereka dapat ditelusuri ke kedai-kedai Irlandia dan ke ruang dansa Eropa, ke istana-istana Tsar Rusia dan lebih jauh lagi ke ritual suku cair Afrika.

claudiabella

E-mail : claudiabellaelisa@gmail.com